Thursday, October 27, 2011

Married : Between your Choice and your Future

image from writebyheart.wordpress.com
 

     Umur gue emang masih belom genap 19 tahun. Eits ! soal judulnya tenang aja bukan gue kok yang mau gue omongin disini. Tapi tentang ... yaa u know lah banyak temen-temen seumuran kita yang udah "Married" entah karena emang itu keputusan mereka, ataupun karena terpaksa (sorry to say).


     Nikah itu setau gue proses penyatuan 2 orang cewek n cowok yang sudah saling mencintai buat ngelanjutin hubungan mereka sebagai suami n istri yang bakal jadi sebuah keluarga dengan anak-anak mereka. Makanya gue percaya kalo BULLSHIT lah orang-orang yang bilang nikah itu gak butuh cinta, cinta bakal dateng sendirinya setelah nikah. Makanya banyak orang yang selingkuh woy kalo gitu caranya ! orang secara mentalnya mereka belom nemuin "cinta" buat kehidupannya kok, huehue.


     Nah yang gue khususin disini tuh soal temen-temen kita yang udah nikah di usia yang masih muda banget itu. Bayangin woy, disaat kita lagi enak-enakan nongkrong sama temen-temen, maen absen-absenan di kampus, bebas mau kemana aja sama temen. Eh ada temen kita yang lagi sibuk di rumah momong anak :'(


     Kebayang gak sih kalo dia udah gak bisa maen-maen lagi sama temen-temennya, bebas hang out kemana-mana, dan yang paling kasihan tuh mereka udah berkurang waktu untuk merawat dirinya ( u know lah yang namanya wanita itu punya kebutuhan khusus alias memanjakan diri n merawat tubuh ).


     Gue yakin pasti ada rasa gimanaaa gitu dalem hati mereka, gak sedikit juga yang nyesel karena married di usia muda.


     So, gue singkat aja ..... hehehe
     Life is your choice and cuma lu yang bisa nentuin hidup lu bakal kayak gimana nanti. Nikah itu butuh kedewasaan, n kesiapan yang penuh. Jangan dipaksain ! kalo pasangan lu udah ngajakin lu married sementara lu belom siap ya GAK USAH !!! sekali lagi GAK USAH !!!


     Waktu remaja kita gak bisa diulang bro, jangan sampe kita gak bisa nikmatin kehidupan muda kita cuma karena pasangan kita udah kebelet nikah. So, JANGAN NIKAH DI USIA MUDA YEE !!! ( kalo kawin ??? yaa ... up to you laah, hehe :D )


   
Original by Muhamad Yassir Fathinsyah

No comments:

Post a Comment